Pages

Instalasi Modul Rumah Sakit (Addons) pada Odoo 10 - #UPERP11UTS03A

Jreng-jreeeng~ Hai semua, kembali lagi di blog saya. Postingan kali ini saya masih membahas tentang Odoo nih :3
Sebelumnya teman-teman pasti sudah bisa install modul kan? Sebenarnya, modul di Odoo tidak terbatas ini saja.
Kalian bisa kunjungi ke websitenya Odoo (bisa klik disini). Kalian bisa lihat sekarang (17 Nov 2017) Odoo memiliki modul sebanyak 13395 modul! 

Nah, sekarang saya mau sharing bagaimana kita install modul tersebut di database Odoo kita. Saya akan menginstall modul rumah sakit. Karena saya mendapatkan tugas modul rumah sakit di PT Bank Optimis Tbk.
Langsung kita mulai saja ya!
  1. Silahkan masuk ke database Odoo (saya menggunakan Odoo vers. 10)
  2. Buka tab baru dan klik link ini.
  3. Kemudian kita cari modul yang berhubungan dengan rumah sakit (tentu saja yang gratis hehehehe). Saya sudah melakukan beberapa pencarian modul rumah sakit dengan keyword Hospital, Medical, Health dan lain-lain. Ternyata yang cocok dan gratis untuk Odoo 10 adalah modul Odoo Medical. Kemudian kita klik download.

  4. Ekstrak File rar yang telah didownload (bisa dengan menggunakan Winrar)
  5. Pindahkan isi rar tersebut ke Folder Addons (C:\Program Files (x86)\Odoo 10.0\server\odoo\addons). Jika kalian memakai laptop/pc 32 bit Folder tersebut ada di Program Files (tanpa x86)
  6.  Kita buka database Odoo dan klik Setting. Kemudian kita klik Active the Developer Mode.
  7. Masuk ke menu Apps dan Klik Update Apps List.

  8. Kemudian lakukan pencarian modul Odoo Medical dan kita Install Modul Odoo Medical tersebut.


  9. Tadaa~ Modul Rumah Sakit sudah terinstall. Kalian bisa mencoba-coba modul tersebut.

Unknown

Tidak ada komentar: