Pages

ERROR di Modul Rumah Sakit (Odoo 10) - #UPERP11UTS03C

Selamat malam pembaca,
Saya ingin sharing nih tentang Modul Rumah Sakit (Odoo Medical) yang saya Install di Odoo 10. Saya mengalami banyak Error saat menggunakan modul ini. Error yang terjadi adalah saat saya ingin membuat data pasien. Ketika saya mengKlik "Create", muncul Error seperti yang ada di bawah ini:



Setelah saya klik Ok memang bisa untuk mengisi data pasien tetapi data tersebut tidak bisa disimpan, saya coba berkali kali uninstall - install modul ini tetapi tidak bisa. Saya kira mungkin laptop saya yang bermasalah, kemudian saya meminta teman saya untuk juga menginstall modul ini dan saya juga mencoba install di komputer kantor. Ternyata keduanya memiliki Error yang sama dengan laptop saya. 
Saya menemukan banyak orang memiliki Error yang sama pada modul ini.

Karena developer modul ini tidak membalas komen mereka saya mencoba untuk ikut komentar disana hehe siapa tau aja kan developernya membalas komentar untuk dicarikan solusi.
Tapi pernah sekaliiiiiiii saja bisa membuat data pasien, entah waktu itu udah percobaan kesekian kalinya.
Setelah itu? hanya bisa mengisi data pasien saja. Tidak ada input data pegawai (seperti dokter, perawat). Dan tidak bisa membuat data pasien lagi karena muncul Error seperti tadi, Kemudian saya coba menginstall modul hotel, saya kira untuk mengaktifkan pemesanan kamar rumah sakit bisa dengan modul ini (hehehe, ternyata tidak bisa).

Oh iya, saya juga mencoba modul ini versi Odoo 9 loh. Ternyata bisa menginput data pasien tanpa Error tersebut. Tapi ya hanya input data pasien tidak ada yang lain.
Sekian dari saya tentang Error yang saya saat menggunakan Modul Rumah sakit ini. Menurut saya Error terjadi karena masih banyaknya bug di modul ini. Karena ini modul rumah sakit satu-satunya yang gratis mungkin kedepannya pembaca bisa mencoba yang berbayar seperti OEHEALTH karena saya melihat review tampilan dan isi modul tersebut jelas.

Terimakasih sudah membaca keluhan hati saat menggunakan modul ini (hahaha). Jika kalian ingin bertanya bisa komentar dibawah ini. Atau kalian punya solusinya? Silahkan komentar juga dibawah ini.

Salam hangat,


Gita Azizah Putri

Unknown

Tidak ada komentar: